Selasa, 21 Juni 2011

9 Herbal untuk Perbaiki Kehidupan Seksual


Kabar Kesehatan

 
Rate This

9 Herbal untuk Perbaiki Kehidupan Seksual
Ingin memperbaiki kehidupan seksual secara alami? Berikut ini sejumlah herbal yang direkomendasi oleh Dr Lavinia Suryadi dari Healthy Choice, pusat detoksifikasi dan pangan organik di Jakarta.
1.    Seledri
Sayuran ini akan menjadikan Anda lebih energik, tidur lebih nyenyak, dan bermanfaat untuk perempuan dalam meningkatkan gairah seksual.
2.    Bawang putih
Bumbu dapur ini sering disebut Russian Antibiotic karena khasiatnya dalam membasmi bakteri. Herbal ini membantu pria mencapai dan mempertahankan ereksi dengan membantu memperlebar pembuluh darah.
3.    Ginseng
Herbal kebanggaan Korea ini memang mahal, tetapi khasiatnya sudah terbukti selama ribuan tahun. Ginseng mendorong aktivitas mental dan fisik serta memperbaiki fungsi kelenjar endokrin.
Herbal ini juga memberi efek positif pada kelenjar seks. Ginseng membantu menyeimbangkan hormon wanita, khususnya pada masa perubahan fisik yang drastis, seperti sehabis melahirkan, selama menstruasi, dan menopause.
Jenis ginseng yang bermanfaat untuk kehidupan seks Anda adalah Panax ginseng danPanax ouinquefolius, sedangkan Siberian ginseng bermanfaat untuk kesehatan, tetapi tidak efektif untuk meningkatkan kehidupan seks.
4.    Ginkgo biloba
Herbal ini sering disebut herbal yang cerdas karena kemampuannya meningkatkan memori dan memperlambat laju perburukan penyakit Alzheimer. Ginkgo biloba meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga memberi lebih banyak oksigen ke otak, jantung, dan seluruh tubuh, termasuk juga ke organ-organ seks.
5.    Biji adas
Selama bertahun-tahun biji adas digunakan untuk mengobati keluhan penyakit pada wanita di berbagai belahan dunia. Adas berguna meringankan gejala pre-menstruation syndrome (PMS) dan menopause.
6.    Primrose
Herbal ini telah digunakan selama berabad-abad di Eropa sebagai obat penenang ringan dan mengatasi berbagai penyakit pernapasan. Untuk urusan seks, primrose adalah estrogen alami untuk tubuh Anda.
Repotnya Pasangan Vaginismus
Mendapati reaksi kesakitan pada kelamin istri, bahkan halnya ketika tersentuh, pria ini membeli minuman bir dengan maksud agar tidak sadar dan hubungan intim bisa lancar. Ternyata hasilnya sama saja. Apa sebenarnya vaginismus itu? Dapatkah gangguan ini diatasi? Bagimana jika kasusnya dibiarkan saja?
“Saya ingin bertanya, kenapa ya istri langsung merasa sakit di vaginanya waktu saya hendak memasukkan penis? Bahkan, pada waktu menyentuh di bagian luar saja dia bilang sudah merasakan sakit. Apalagi kalau dimasuki, pasti lebih sakit.
Saya sudah mencoba berbagai cara, seperti melumuri kelaminnya dengan air agar licin, menyuruhnya minum bir agar tidak sadar. Namun, tetap saja jika saya memasukkan penis, dia langsung kesakitan dan sadar dari telernya. Selain itu, pahanya sangat kaku, tak bisa dilenturkan secara maksimal, sehingga tidak bisa membuka paha secara total.
Pertanyaan saya, mengapa dia begitu? Apakah ada kelainan? Atau itu semua karena dia merasa sakit sekali? Saya merasa tak terpuaskan gara-gara istri seperti itu. Apakah karena dia masih perawan, belum pernah melakukan persetubuhan sebelumnya?
S.S, Jakarta.
Kontraksi tidak normal
Setelah membaca uraian dalam email Anda, saya yakin pasangan Anda mengalami vaginismus. Perempuan yang mengalami vaginismus mengalami keluhan atau tanda persis seperi yang dialami pasangan Anda.
Vaginismus adalah salah satu jenis gangguan fungsi seksual pada wanita. Pada vaginismus terjadi kontraksi yang tidak normal pada otot vagina sepertiga bagian luar. Begitu kuatnya kontraksi tidak normal itu, sehingga tak mungkin hubungan seksual dilakukan. Mengapa? Karena penetrasi penis tidak dapat dilakukan. Andaikata dipaksakan, pasti terasa sakit.
Tanda yang lebih jelas terlihat dari luar ialah menutupnya kedua paha ketika ada suatu sentuhan pada bagian kelamin. Sentuhan pada kelamin tidak harus dari penis ketika akan melakukan hubungan seksual. Sentuhan jari juga mengakibatkan reaksi yang sama.
Reaksi Psikofisiologis
Vaginismus tidak berkaitan dengan apakah karena dia belum pernah melakukan hubungan seksual atau tidak. Vaginismus dapat terjadi walaupun seorang perempuan sudah melakukan hubungan seksual sebelumnya. Gangguan ini sebenarnya adalah reaksi psikofisiologis yang bersifat protektif terhadap rasa sakit atau trauma seksual lainnya.
Saya dapat mengerti kalau Anda merasa tidak puas karena hubungan seksual tidak dapat dilakukan. Namun, ingatlah bahwa pasangan Anda pasti juga tidak puas, bahkan merasa kecewa dan mungkin rendah diri karena menyadari dirinya mengalami gangguan itu. Karena itu vaginismus ini harus mendapat penanganan dengan benar agar istri menjadi normal.
Apa yang pernah Anda lakukan, yaitu “melumuri kelaminnya dengan air agar licin, menyuruhnya minum bir agar tidak sadar” adalah cara yang salah. Apalagi “menyuruhnya minum bir agar tidak sadar”. Ini benar-benar salah.
Saya sarankan Anda dan pasangan berkonsultasi lebih lanjut, untuk mendapat konseling yang dalam dan pengobatan. Pengobatan berupa latihan menggunakan alat bantu tertentu. Jangan menunggu lebih lama agar tidak terjadi akibat yang lebih buruk.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys